WhatsApp Dark Mode Sudah Bisa Dicoba, ini Caranya!

WhatsApp Dark Mode

topmetro.news – Salah satu yang ditunggu oleh pengguna WhatsApp yakni peluncuran WhatsApp Dark Mode (mode gelap). Fitur yang diluncurkan di WhatsApp Beta ini memungkinkan pengguna merasakan fitur yang belum ada di versi global.

Namun pengguna juga harus siap-siap menghadapi berbagai masalah karena fitur tersebut belum sempurna. Masih dalam tahap pengembangan dan pasti masih ada ‘bug’ di dalam aplikasi.

Dilihat dari website wabetainfo, fitur ini sudah dirilis sejak 21 Januari 2020 dan hadir pada versi WhatsApp Beta minimal versi 2.20.13 di Android.

BACA JUGA | Mulai Februari, WhatsApp tak Bisa Dipakai di Sembarang Ponsel

Cara Menggunakan Dark Mode

Berikut cara agar pengguna bisa memakai Fitur Dark Mode:

1. Update WhatsApp Beta

Langkah pertama adalah mengupdate WhatsApp Beta menjadi tipe 2.20.13 di Android agar bisa mendapatkan Fitur Dark Mode.

2. Cara memperoleh WhatsApp Beta versi terbaru

Untuk mendapatkan versi WhatsApp Beta terbaru bisa mengunjungi Google Play Beta Program atau APK Mirror. Selanjutnya, pengguna harus menunggu hingga file aplikasi WhatsApp Beta selesai diunduh. Setelah itu, file bisa dibuka dan diinstal menggantikan WhatsApp yang ada sebelumnya.

3. Langkah terakhir mengaktifkan Dark Mode

Fitur WhatsApp Dark Mode bisa diperoleh dengan mengeklik settings pada aplikasi WhatsApp Beta. Urutannya adalah: Settings > Chats > Theme > Dark. Tanpa perlu menunggu lama, tampilan WhatsApp berubah menjadi lebih gelap.

Sebelumnya, pengguna tak perlu khawatir data terhapus saat mengubah versi WhatsApp. Data dan seluruh percakapan tetap aman dan tidak hilang.

sumber | CNBC Indonesia

Related posts

Leave a Comment